GIGA STEEL

GIGA STEEL
Your Quality Assurance

Jumat, 05 Agustus 2011


Solo – Sebanyak tiga ruang kelas SMK Muhammadiyah 1 Solo yang terletak di lantai tiga, Selasa (19/7) malam, roboh, akibat diterpa angin kencang yang disertai hujan deras. Akibatnya, Rabu (20/7) pagi, siswa diliburkan, sementara para guru dan karyawan membersihkan puing-puing yang berserakan.
rangka baja ringan roboh, salah pilih baja ringan, baja ringan murahan
kondisi dalam kelas
Pada Kamis, ungkapnya, rangka atap yang roboh sudah diturunkan dan Jumat (22/7), kegiatan belajar mengajar sudah berjalan seperti biasa. Siswa kelas X yang atap ruang kelasnya roboh, sementara mengikuti kegiatan belajar mengajar (KBM) di ruang kelas XII. “Kebetulan siswa kelas XII sedang praktik kerja industri selama tiga bulan, sehingga ruang kelasnya bisa digunakan sementara.”
Sementara, ahli bangunan dari UNS Solo, Kusno Adi Sambowo PhD, berpendapat perlu diadakan penyelidikan kerusakan untuk mengetahui penyebab pasti robohnya atap ruang kelas SMK Muhammadiyah 1 Solo. Kusno mengungkapkan tidak menutup kemungkinan robohnya atap itu karena beberapa kesalahan teknis. Misalnya pemilihan baja ringan yang tidak terstandar, tidak dipasangnya ikatan angin pada bagian-bagian tertentu, jarak pemasangan baja ringan yang tidak sesuai aturan dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar